RSS

A Flashback: The Corrs




The Corrs-Unplugged (Full Acoustic Concert)

Halo semua..
Dari judulnya pasti udah kenal dong siapa yang mau "dikepoin" di tulisan kali ini. Jangan bilang yang generasi 90-an gak tau. Terlalu..

Well, I watched their video of acoustic concert on youtube a couple nights ago. You know what? It became so tearful when I see it. It's amazing to remember how dazzling their performance was..

Karena saya kangen dengan band yang satu ini dan gak ada kerjaan, akhirnya saya memutuskan HARUS membuat satu judul untuk mereka.

Ada yang bilang, "setiap orang ada masanya..". Yang kalau diterjemahkan, mungkin, tidak ada kejayaan seseorang yang abadi. Seperti yang dialami oleh The Corrs. 

Jean dan Jerry Corr memulai hidup bersama di kota kecil Dundalk, Irlandia, sekitar 30 mil dari Dublin. Mereka adalah pasangan musisi yang berkeliling Irlandia melalui pub-pub. The Corrs adalah sebuah band beraliran folk rock yang berasal dari Dundalk, Irlandia yang terdiri dari tiga perempuan dan seorang anak laki-laki dari keluarga Corr.

Andrea-Vokal, Thin Whistle



 Andrea Jean Corr lahir 17 Mei 1974 dan berhasil meletakkan tangannya di atas piano saat ia masih bayi. Si bungsu berwajah manis ini merupakan vokalis utama The Corrs. Setelah The Corrs berhasil merilis album MTV unplugged, Andrea terpilih sebagai cewek musik pop terseksi ke-tiga setelah Louise dan Britney Spears. Mengalahkan Mariah Carey dan Jennifer Lopez.

Info selengkapnya mengenai Andrea The Corrs

Sharon-Biola, Vokal


Sharon Helga Corr lahir pada tanggal 24 Maret 1970 dan mulai main piano yang sama juga pada umur 4 th, karena terpengaruh melihat orang tuanya bermain di pub. Sharon mulai mengambil kursus biola pada umur 7 th. Selain posisinya yang berperan sebagai pemain biola, Sharon juga menjadi backing vokal untuk adiknya, Andrea, yang menjadi vokal utama. Sharon telah menikah dengan seorang pengacara bernama Gavin Bonnar. Profil lengkap Sharon The Corrs 


Caroline-Drum, Perkusi, Vokal


Caroline Georgina Corr lahir pada tanggal 17 Maret 1973 dan mulai bermain piano juga sekitar umur 4 th. Caroline mulai bermain drum agak terlambat, yaitu saat ia berumur 18 th ketika ia diajari oleh pacarnya. Selisih setahun setelah kelahiran Caroline, lahirnya si bungsu dalam keluarga Corr. Caroline telah menikahi seorang pria bernama Frank Woods. Bersama dengan Sharon, mereka mengurus sebuah pub milik neneknya bernama McManus's. Profil lengkap Caroline the corrs

Jim-Gitar, Keyboard, Vokal


Ini dia cowok satu-satunya dan yang selalu terlihat cool di The Corrs. James Steven Corr (dikenal dengan sebutan Jim) lahir tanggal 31 Juli 1964 dan mulai bermain piano pada umur 4 tahun. Jim meningkatkan kemampuan bermusiknya atas didikan tetangganya yang mengajarinya gitar pada umur 9 th. Bisa dibilang Jim merupakan leader dari band ini karena usianya yang paling tua. Dan dialah yang berperan besar dalam penulisan lagu dan sebagai komposer band. Tak hanya bermain musik dan mencipta lagu, dia juga terlibat dalam produksi,mixing sekaligus juga editing. The Corrs tak pernah akan menjadi The Corrs tanpa “lelaki” di dalam grupnya. 


Dalam perjalannya The Corrs telah menghasilkan beberapa album yang tidak pernah "tidak laku" di pasaran, di antaranya: forgiven, not forgotten (1995), Talk on Corners (1997), In blue (2000), Borrowed Heaven (2004), Home (2005). Yang paling saya suka adalah album Best of The Corrs (2001) karena album itu berisi semua lagu-lagu The Corrs yang booming di pasaran.

At the end, saya gak begitu berharap The Corrs kembali eksis karena lagu-lagunya merupakan karya yang never die. Cocok didengarkan oleh kalangan apa pun dan gak akan lekang oleh waktu.. 


"I'll be at your side, there's no need to worry
Together we'll survive through the haste and hurry
I'll be at your side
If you feel like you're alone, and you've nowhere to turn
I'll be at your side" - At Your Side


sumber: andycorr.8k.com/biografi.html, id.wikipedia.org/wiki/The_Corrs

0 comments:

Post a Comment